Skip to content

Cerita Inspirasi

Bukankah aneh saat kamu lihat ke masa lalu, berbagai hal tampak BERBEDA, padahal setiap hari kamu merasa hidupmu sama saja? Dan kenapa seringkali PERUBAHAN tersebut tdk kamu inginkan? Prinsip PERUBAHAN itu sederhana: entah secara SADAR atau tdk, hidupmu PASTI BERUBAH. Bedanya, kalau hidupmu BERUBAH secara SADAR, kamu bisa MEMILIH PERUBAHAN yg kamu inginkan. Walau kadang situasi memaksa, kamu tetap dlm kendali MEMILIH. Kalau kamu ikuti PERUBAHAN secara tdk SADAR, berarti ada orang lain yg secara SADAR lakukan PERUBAHAN. Dan kamu belum tentu suka hasilnya. So? BERUBAHLAH secara SADAR. PILIH kehidupan yg kamu inginkan. Terpaksa atau tdk, PILIHLAH PERUBAHANMU, sebelum dipilihkan orang lain.
Hendranata Nicolay-Inspirasi Indonesia.

Halaman ini berisi artikel kisah inspirasi kehidupan yang berasaldari beberapa web maupun webblog. Semoga kisah inspirasi yang disajikan memberi motovasi dan pencerahan bagi para pembaca.

Kisah Segelas Susu

Suatu hari, seorang anak lelaki miskin yang hidup sebagai penjual asongan dari pintu ke pintu, menemukan bahwa di kantongnya hanya tersisa uang beberapa sen, dan dia sangat lapar.

Anak lelaki tersebut memutuskan untuk meminta makanan dari rumah berikutnya. Akan tetapi anak itu kehilangan keberanian saat seorang perempuan muda membuka pintu rumah. Anak itu tidak jadi meminta makanan, ia hanya berani meminta segelas air.

Selanjutnya …. baca pada tautan berikut.

Kisah Sebuah Batu Kecil

kerikilAlkisah, suatu hari seorang gadis menemukan sebongkah batu kusam di pinggir jalan. Meski hanya batu biasa, karena bentuk dan warnanya yang unik, si gadis memungutnya dan menyimpanya baik-baik. Karena sayangnya dengan batu temuan itu, setiap hari ia menggosok batu dengan hati-hati. Bentuknya yang cenderung bulat menjadi makin bulat setelah digosok setiap hari. Bukan itu saja, batu yang bukan permata itu karena terus digosok dan digosok, lama kelamaan warna uniknya berubah menjadi lebih mengkilat dan bersinar.  (Baca Selanjutnya)

Kebesaran Jiwa Seorang Ibu

Ada seorang pemuda bernama A be (bukan nama sebenarnya). Dia anak yg cerdas, rajin dan cukup cool. Setidaknya itu pendapat cewe2 yang kenal dia. Baru beberapa tahun lulus dari kuliah dan bekerja di sebuah perusahaan swasta, dia sudah di promosikan ke posisi manager. Gaji-nya pun lumayan. (Baca Selanjutnya)

menikahKriteria Suami yang Shaleh

Kriteria suami yang shaleh adalah suami yang selalu berusaha melaksanakan seluruh kewajiban secara baik dan bertanggung jawab. Apabila Anda bisa melaksanakan kewajiban-kewajiban berikut, Insya Allah Anda akan menjadi suami yang shaleh. Adapun kewajiban-kewajiban tersebut adalah (Baca Selanjutnya)

Istri Yang Sholehah

ummul-mukmininHari itu merupakan hari bahagiaku, alhamdulillah. Aku telah menyempurnakan separo dienku: menikah. Aku benar-benar bahagia sehingga tak lupa setiap sepertiga malam terakhir aku mengucap puji syukur kepada-Nya. (Baca Selanjutnya)

 

sandal jepitKisah Sepatu dan Sandal Jepit

Disebuah toko sepatu dikawasan perbelanjaan termewah di sebuah kota, Nampak di etalase sebuah sepatu dengan anggun diterangi oleh lampu yang indah. Dari tadi dia Nampak jumawa dengan posisinya, sesekali dia menoleh ke kiri dan ke kanan untuk memamerkan kemolekan designnya, haknya yang tinggi. (Baca Selanjutnya)

lenteraKisah Lentera Si Buta

Pada suatu malam, seorang buta berpamitan pulang dari rumah sahabatnya. Sang sahabat membekalinya dengan sebuah lentera pelita. Orang buta itu terbahak berkata: “Buat apa saya bawa pelita? Kan sama saja buat saya! Saya bisa pulang kok.”  (Baca Selanjutnya)

 

MawarMawar Untuk Ibu

Pagi itu, seorang pria tampak turun dari mobil mewahnya. Ia bermaksud untuk membeli sebuah kado di kompleks pertokoan itu. Besok adalah hari Ibu, dan ia bermaksud untuk membeli lalu mengirimkan sebuah hadiah lewat pos untuk ibunya di kampung. Seorang Ibu yang pernah ia tinggal pergi beberapa tahun lalu untuk kuliah, mencari nafkah, dan mengejar kesuksesan di kota besar ini. Langkah-langkah pria itu terhenti di depan sebuah toko bunga. Ia melihat seorang gadis cantik. Ternyata, gadis itu adalah adik tingkatnya semasa kuliah dulu. Gadis itu terlihat sedang memandangi lesu rangkaian bunga-bunga indah di etalase. Matanya terlihat dengan jelas tengah berkaca-kaca, air mata nya hendak meleleh, seperti akan menangis. (Baca Selanjutnya)

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: